New Year Flashback

Gw ini orang yang selalu anggep New Year itu bener2 tahun yang baru, saat yang paling tepat untuk memulai sesuatu yang baru. Dari berapa taon lalu yah dari bulan2 sebelomnya uda ngerencanain resolusi apa buat taon berikutnya. Padahal yah resolusi di taon itu aja belom terlaksana. Duh.

Di taon ini ga bikin resolusi apapun di malem taon baru. Gw pikir yah pake resolusi taon sebelomnya aja deh. Tapi setelah bangun, baru deh bikin 2 resolusi simple, yaitu :
1. Do whatever makes me happy
2. Try something different
Karena apabila nomer 1 itu dilaksanakan, maka hidup juga jadi lebih menyenangkan. Dan kalo yang nomer 2 itu karena berasa udah cukup tua dan time is ticking!! Kalo lakuin hal yang sama terus menerus kita ga bakal tau kalo ada better option. Karena selama ini gw selalu ada di zona nyaman. Dalam hal apapun. Jadi yah mending nyesel karena sudah dicoba dan tidak cocok daripada tuanya nyesel karena gak pernah nyoba apapun.

Oh iya mau flashback ah taon2 lalu ngapain aja sih selama malem taon baru.
2014 : di Hong Kong
Karena malem taon baru hotel ajubileh mahalnya, dan perginya pun dadakan banget, jadinya dapet hotel yang jauh banget dari keramaian. Sempet rencana mau ke tsim sha tsui buat liat fireworks, tapi males kesitunya karena jauhhh dan masih ada trauma sedikit sama pengalaman pas di SG, jadi yah di hotel aja deh liat live nya di TV. :))

2013 : di SG
Ini sebenernya cuma transit doang, tujuannya ke bangkok. Tapi emang sengaja mau rayain malem taon baru di MBS. Seumur idup emang belum pernah ngerayain taon baru di tengah2 kerumuman orang banyak gitu. Dann ternyataa… cukup menyesal sih. Capenya gak sebanding banget sama apa yang diperjuangin. Itu gw harus nunggu dari jem 7an karena kan ga sewa hotel, soalnya pagi2nya uda terbang lagi ke bangkok. Jadi yah diem2 aja deh tuh di MBS, udah mana semua cafe rata2 full dan banyakan sih harus udah booking in advance. Pas jem 11an keluar cari2 spot buat liat fireworksnya. Akhirnya pas jem 12 kurang dikit ada countdown dan abis itu fireworksnya mungkin berlangsung sekitar 5-10 menit. Bagus banget sih fireworksnya. Trus abis kelar langsung dong buru2 cari jalan keluar takut kelamaan ngantrinya kalo kita gak buru2. Keluar dari situ lumayan jauh dan cari taxi juga susah banget. Yah cukup deh ngerasain kayak gini sekali seumur idup.

(credited to CM Chen at youtube)

2012 : di Plaza Indonesia
Karena bingung gatau mau kemana, jadinya ke corks and screw buat minum cocktail.

2011 : di Plasa Senayan
Daripada bengong di rumah, taon itu pegi makan di marche yang pada saat itu belom lama buka. Pas jem 12 orang2 sekitar pada tiup terompet.

2010 : di Italy
Ini pas lagi ikut tour ke eropa. Gak ada perayaan khusus, karena kalo hotel tour kan biasa jauh kemana2.

2009 : di Jepang
Sama kayak diatas, karena ikut tour, jauh kemana2.

Kalo 2008 kebawah sih gausah dibahas deh, banyakan yah bikin resolusi aja dirumah sambil ngayal masa depan.

Untuk taon ini BBQ di rumah si koko dan malemnya diajak liat fireworks di loteng rumah bareng bokap. Mayan deh liat fireworks gratis tinggal naek doang.

Baiklah, sekian flashbacknya. Semoga resolusi2 yang udah tenggelem bisa terwujud di taon ini. *komat kamit*

Advertisements

Trial Fitness First VS Celebrity Fitness

Beberapa bulan belakangan berasa unhealthy dan kurang gerak banget, jadi sempet mikir untuk join member fitness. Tujuannya sih bukan buat kurusin badan ato apapun lah itu, tujuannya cuma supaya lebih banyak gerak aja, makanya tertarik buat ikut class2 yang ada. Pilihannya : Celebrity Fitness, Fitness First, sama Gold Gym. Sekitar taon lalu udah nyoba Gold gym, dan kurang sreg. Jadinya palingan pilihannya antara 2 itu aja. Kalo dari jarak sih keduanya sama aja, sebelahan pula mallnya.

Dan secara sangat kebetulan, ada promo Fitness First 10 hari dan Celebrity Fitness 1 bulan. Pas banget deh, jadi emang bisa cobain dua2nya, soalnya kan di tempat fitness kayak gitu ada komitmen 1 tahun, jadi yah hati harus bener2 mantap dan nyaman sama tempatnya.

Fitness First
Setelah check jadwal, ternyata jadwal Yoga jam 11.30. Waktu itu kebetulan temenku udah sampe duluan, dan salesnya bilang gapapa masuk dulu aja, taro KTP, nanti sisanya diurusin. <3 How convenience!!
So far sih liat tempatnya lumayan oke, bahkan beberapa hari kemudian langsung ajak mama buat daftar, karena emang si mama suka berenang, jadi yah pas banget deh. Terus tentunya salesnya ajakin gw buat join juga, tapi gw bilang masi ada trial 10 hari, dia bilang oh iya abisin dulu aja, lumayan kan.

Celebrity Fitness
Karena udah mendegar gosip2 kalo salesnya Celfit ini resee bangettt!! Makanya inisiatif buat dateng pagian. Waktu itu mau ikut kelas Zumba jem 4.00PM, dan datengnya 3.30
Pas dateng, ternyata emang gak sesimple di Fitness First, langsung dipanggilin salesnya. Dan dengan sangat amat terpaksa ikutin salesnya buat duduk. Dalem hati udah mikir pasti urusannya bakalan panjang nih.

Kira2 gini deh percakapannya :
Me (M) : Pak, saya mau ikut Zumba jam 4.00 keburu kan yah?
Sales (S) : Oh mau ikut kelas ya? (sambil liat jem, terus lupa dia ngomong apa, tapi seenggaknya dia udah tau kalo gw mau ikut class jem 4.00)
Sales (S) : blablabla ngoceh ini itu yang keliatan banget udah terprogram selama 15 menit. Tapi gw masih agak ramah disini, just trying not to be rude. Tapi karena dia ngoceh kelamaan, gw ingetin lagi.
M : Pak, saya mau ikut Zumba nih, takutnya gak keburu lagi, soalnya kan mau ganti baju segala.
S : Nanti ada pengumumannya kok, oh iya, ada temen gak disini atau di cabang manapun?
M : Ngga ada pak.
Gw purely mikir dia khawatir gw ga termotivasi kalo sendirian doang, tapi ternyata gw yang mikir terlalu positive. Untuk lanjutannya ada di bagian pembahasan soal harga.
Abis itu dia kasih tour sekeliling. Gw liat member disitu kebanyakan cowok2 sekitar umur 18 – 25. Kalo diliat alat2nya sih emang lebih banyak di celfit daripada FF, tapi lagi2 gak gitu ngaruh buat gw, karena gw ke gym buat ikut class2nya, bukan untuk latihan alat, etc. Ruangan kelasnya juga keliatan lebih gede daripada FF.
Pas di ruangan untuk Zumba, lagi2 gw ungkit soal Zumba.
M : Yang ikut Zumba rame ga yah?
S : Yah.. liat aja deh nanti, nanti takutnya kalo saya bilang rame gimana, ngga gimana..
Abis diajak tour keliling itu, gw diajak duduk lagi, dan ini tentunya moment2 penting buat dia. Dan FYI udah jem 3.50. Tapi gw mulai pasrah, dengan pikiran, udahlah biarin dia jelasin harga, abis itu bilang nanti dulu, dan gw bakal dibiarin buat ikut class. Tapi ternyata.. tidak segampang itu my friend..
Dia jelasin kalo hari itu lagi open house jadi dia menyarankan untuk tidak pake vouchernya dan langsung join. Haduh
S : Jadi untuk joining fee nya : 1.900.000 + Admin 598.000 + Monthly fee 828.000
M : Hah? Ga salah nih pak harganya?
S : Kita emang sengaja ngontrol supaya ga semua orang bisa masuk, soalnya kalo misalnya kita kasih harga murah, nanti banyak yg join, kan gak enak dong kalo mau pake alat tapi ditungguin. Tapi ini joining fee nya udah termasuk PT kok.
M : Untuk berapa sesi yah?
Lagi2 dia mikir dan dengan ngasal bilang yah sekitar 3 kali lah. Dia mau nawarin benefit lainnya, tapi jawabnya ngasal gitu, gimana sih.
M : Tapi ini beneran pak harganya segini? Soalnya temen saya baru join buat Januari dapetnya 500an loh. Pacar saya taon lalu join 490an.
S : Loh, tadi katanya gak ada temen? itu berarti sheylla ada temen dong disini. (mukanya udah keliatan panik)
M : Yah maksudnya bukan temen buat fitness bareng pak. *duh*
S : Iya emang kita disini ada kenaikan 5-10% per tahunnya.
M : Tapi kok aneh yah pak, masa temen saya bisa 500an bulan Jan, tiba2 bulan Maret jadi 800an?
S : Jadi sheylla keberatan dengan harga ini?
M : Kalo misalnya emang harganya segini untuk semua orang saya gak masalah, tapi masa temen saya dapet 500an saya 800an.
S : Oke sebentar deh saya proses dulu vouchernya.
Ternyata bukannya proses voucher malah dia panggil managernya. Duh.
Dan itu udah jem 4 lewat. Batal deh ikut class zumbanya. (!!!)
blablabla ngomong ini itu panjang banget trus akhirnya dia bilang ada promo khusus dari visa, jadi dia bisa bebasin joining fee nya sama admin fee nya, dan dia kasih harga 596.000 all club.
M : Saya sih tertarik, tapi saya mau trial dulu, karena saya pengen raasain dulu cocok apa nggak disini.
Manager (MJ) : gak mau join sekarang aja? emang mau tunggu apalagi? soalnya kalo pake voucher kan cuma 1 bulan, jadi belum keliatan hasilnya.
(Ya elah mbak, saya juga bukan cuma mau ngejar trialnya doang kali, saya emang mau join, tapi mau coba dulu!)
M : Sebelumnya saya sudah trial di fitness first, dan lumayan cocok, tapi saya pengen cobain disini juga, siapa tau lebih enak.
MJ : emang yang kamu cari apa sih?
M : yang suasananya enak, saya juga mau bandingin kelasnya enakan disini apa disitu.
MJ : Kalo kelas mah sama aja dimana2 juga. Soalnya FF sama GG juga ambil lisensinya disini.
M : tapi tetep mbak saya mau rasain lebih enak yang mana.
MJ : Emang kalo fitness lebih prefer suasana apa hasilnya?
M : yah dua2nya dong mbak, kalo suasananya enak kan jadi semangat olahraganya.
MJ : kalo kemarem uda cocok di FF knp ga langsung join?

Aduh buset si mbak, emang kayaknya fokua dia cuma join join join aja ya.. ga mentingin kenyaman customer bgt.

M : saya mau coba dulu mbak disini makanya saya beli voucher buat trial dulu sebulan
MJ : fitness mah dimana aja sama aja..
(ohhh.. jadi sama aja nih mbak? kalo gitu ngapain saya join disini yah banyak tuh tempat fitness yg cuma 200-300 doang per bulannya.)
M : saya mau nanti dulu mbak joinnya, setelah saya coba.
MJ : nanti kita ga bisa kasih harga segini lagi loh.
M : gapapa deh mbak, saya lebih baik pake harga normal tapi gak nyesel.

Dan itu berlangsung sekitar 10-15mins. Sampe akhirnya dia pasrah, trus salesnya bilang lagi, oke sheylla latihan dulu aja. Abis ini ada kelas seduce kok. trus gw sengaja bilang "Zumbanya udah lewat yah pak?" Dia gak jawab apa2 cuma bilang abis ini ada seduce. Terus dia kasih tau lebih bagus pake alat, lebih fokus. Duh, padahal gw udah bilang dari awal, tujuan gw masuk gym itu buat ikut class2nya, gw ga peduli seberapa canggih tuh alat, karena gw berasa bosen kalo latihan sendiri, walaupun ada PTnya.

Terus abis itu gw ganti baju, yang mana musti bawa gembok sendiri. Gak praktis kayak FF yang udah disediain koncinya. Terus gw masuk kelasnya tapi belom mulai, akhirnya treatmill bentar, tapi ketinggalan earphone, akhirnya balik lagi ke ruang ganti, trus ke treatmill lagi, tapi berasa ga mood banget, akhirnya nungguin kelas aja. Tapi entah kenapa gak mood juga, akhirnya balik aja deh. Pas balik, dipanggil lagi sama salesnya, trus bilang "udah selesai olahraganya?" "gak jadi pak, zumbanya udah lewat sih yah" *dendam*

Kesimpulan : Salesnya pushyyy bangettt! Dan sangat amat tidak memperhatikan kebutuhan customer.
Gw udah bilang yang gw butuhin :
1. Gw mau ikut class, gw gak suka olahraga sendirian, berasa bosen dan kurang termotivasi. Gw mau bikin workout itu sesuatu yang fun, bukan fokus sama hasil. Jujurnya gw gak gitu peduli sama hasil, karena emang dari awal tujuan gw supaya lebih banyak gerak aja.
2. Gw gak mau pake alat, tapi dia maksa pake PT.
3. Pada hari itu gw mau ikut Zumba! Dan udah ingetin berkali2 tapi dia bener2 gak peduliin kebutuhan gw. Dimana menurut gw agak keterlaluan karena harusnya itu udah jadi hak gw karena gw udah bayar 100k buat trial sebulan.

Jadi kalo dateng kesini harus bener2 siap mental. Gara2 itu jadi kepahitan banget, dan males buat dateng lagi, dia juga gak kasih kayak kartu ato apapun gitu. Masa gw harus ketemu tuh sales lagi kalo mau dateng? Haduh males bangett..
Hari ini masih H+1 kejadian, so far makin mantep buat join Fitness First. Tapi si pacar bilang jangan gitu, harus tetep cobain celfit.
Yah, liat aja deh nanti gimana..

March challenge

Wake up early

Doesn’t have to start everything at first day of the month / week

Doing something not so necessary just once a day (ie. Twitter / instagram)

Exercise 3 times a week

Eat fruit and veggie everyday

Lost 1kg

No instant noodle, no junk food

Less fried food, less sugar

NYX Soft Matte Lip Cream

NYXlipcream-JustCreamy

I really curious about this products because everytime I restock this products, they always sold out in several days!

It isn’t really a lipstick or lipgloss. That makes it so special. It has a brush wand that can make the application goes smoothly. It creates matte look for your lips but doesn’t make it looks dry because it’s so creamy. They have great color of selection too!

BrushWand-Justcreamy

PRO :

  • Highly pigmented, what you see on the packaging is what you get.
  • Doesn’t have annoying smell
  • Affordable

CON :

  • Doesn’t last trough the day
  • Sometimes it will be a bit clumpy

Antwerp – London – Sao Paulo – Stockholm – Amsterdam

2014-02-03 19.35.39

Antwerp – coral

Antwerp-Justcreamy

London – beige nude

London-JustCreamy

Sao Paulo – dark pinkish red

SaoPaulo-JustCreamy

Stockholm – pinkish nude

Stockholm-JustCreamy

Amsterdam – red

Amsterdam-Justcreamy

ps. i’m sorry for the messiness, I rub my lips for several times, so yeah it happened.

PAUL Pattisserie

PAUL-JustCreamy

Chocolate Cake

Ini yang pertama kali disajiin, gak gitu suka karena berasa kayak makan brownies yang bantet.

Creme Brulee

Rasanya sesuai standart, manisnya pas tapi sayang lapisan caramel di atasnya kurang banyak, dan kurang dibakarnya, jadi ga ada rasa bitter yang biasa gw cari di creme brulee.

Macaroons

Kalo order macaroon full size kalo ga salah harganya sekitar 25k each dan setelah dicoba ternyata biasa aja, masih lebih enak Laduree punya. Lupa kemarin coba rasa apa aja, karena emang gak gitu berkesan. Mungkin raspberry and lemon.

Rhubarb Tart

Rasanya unik, sebenernya gatau apa sih rhubarb itu and still have no idea after googled it. Oh iya, ini rasanya asemm bangett!! Kalo buat yang gak kuat asem disarankan jangan order ini, karena asemnya sangat mendominasi. Tapi kalo kebanyakan makan yang manis2 mungkin oke juga order ini, karna bisa ilangin eneg.

Mango Millefeuille

So far ini my fave!! Bentuknya kayak desert lasagna, karna isinya berlapis2.  Isi : crispy pastry puff sama fresh mango. Mangganya sepertinya sih asli, karena gak berasa kalengan.  Ada beberapa rasa, kemaren ini cobanya yang mango. Selaen itu ada Chocolate, Original, sama Strawberry(kalo ga salah).

Cappucino

Enak! Gak bisa comment banyak tentang kopi, yang pasti mulut gak berasa asem abis minum ini.

PAUL-JustCreamy1

Apple Celery Juice

Seledrinya sangat dominan rasanya, dan agak encer seperti kebanyakan campuran airnya.

Apple Pie Tart

Asemnya pas, crispynya juga pas. Dan porsinya juga lumayan gede.

PAUL-JustCreamy4

Sesame Seed Baguette

Pas di rumah coba dibikin jadi garlic bread. Ternyata keras bangett jadinya. Sebelum diolah juga emang udah keras sih. Jadi bingung enaknya dibikin jadi apa, karena diameternya kecil, jadi gak mungkin dijadiin bruschetta. Mungkin enaknya dibuat crutons aja.

PAUL-JustCream5y

Address : PASIFIC PLACE Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53, Jakarta, Indonesia 12190
Phone : (021) 57973464
Open : 10:00 am – 10:00 pm

Linguine Carbonara

Ingredients

  • Linguine
  • Olive Oil
  • Bacon
  • Mushroom
  • Onion
  • Garlic
  • Beaten Egg
  • Parmesan Cheese
  • Salt
  • Blackpepper

Directions

1. Boil Linguine to the salted water.

2. Cook bacon until crisp, add onion, garlic & mushrooms

Carbonara-JustCreamy

3. Mix bacon and linguine

4. Add beaten egg, add parmesan cheese

2014-02-02 14.02

5. Done

Carbonara-JustCreamy2

This is my first attempt to cook carbonara pasta and too bad the egg is scrambled. :( i think i overcooked the dish and next time i should do it really fast!