PAUL Pattisserie

PAUL-JustCreamy

Chocolate Cake

Ini yang pertama kali disajiin, gak gitu suka karena berasa kayak makan brownies yang bantet.

Creme Brulee

Rasanya sesuai standart, manisnya pas tapi sayang lapisan caramel di atasnya kurang banyak, dan kurang dibakarnya, jadi ga ada rasa bitter yang biasa gw cari di creme brulee.

Macaroons

Kalo order macaroon full size kalo ga salah harganya sekitar 25k each dan setelah dicoba ternyata biasa aja, masih lebih enak Laduree punya. Lupa kemarin coba rasa apa aja, karena emang gak gitu berkesan. Mungkin raspberry and lemon.

Rhubarb Tart

Rasanya unik, sebenernya gatau apa sih rhubarb itu and still have no idea after googled it. Oh iya, ini rasanya asemm bangett!! Kalo buat yang gak kuat asem disarankan jangan order ini, karena asemnya sangat mendominasi. Tapi kalo kebanyakan makan yang manis2 mungkin oke juga order ini, karna bisa ilangin eneg.

Mango Millefeuille

So far ini my fave!! Bentuknya kayak desert lasagna, karna isinya berlapis2.  Isi : crispy pastry puff sama fresh mango. Mangganya sepertinya sih asli, karena gak berasa kalengan.  Ada beberapa rasa, kemaren ini cobanya yang mango. Selaen itu ada Chocolate, Original, sama Strawberry(kalo ga salah).

Cappucino

Enak! Gak bisa comment banyak tentang kopi, yang pasti mulut gak berasa asem abis minum ini.

PAUL-JustCreamy1

Apple Celery Juice

Seledrinya sangat dominan rasanya, dan agak encer seperti kebanyakan campuran airnya.

Apple Pie Tart

Asemnya pas, crispynya juga pas. Dan porsinya juga lumayan gede.

PAUL-JustCreamy4

Sesame Seed Baguette

Pas di rumah coba dibikin jadi garlic bread. Ternyata keras bangett jadinya. Sebelum diolah juga emang udah keras sih. Jadi bingung enaknya dibikin jadi apa, karena diameternya kecil, jadi gak mungkin dijadiin bruschetta. Mungkin enaknya dibuat crutons aja.

PAUL-JustCream5y

Address : PASIFIC PLACE Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53, Jakarta, Indonesia 12190
Phone : (021) 57973464
Open : 10:00 am – 10:00 pm

Linguine Carbonara

Ingredients

  • Linguine
  • Olive Oil
  • Bacon
  • Mushroom
  • Onion
  • Garlic
  • Beaten Egg
  • Parmesan Cheese
  • Salt
  • Blackpepper

Directions

1. Boil Linguine to the salted water.

2. Cook bacon until crisp, add onion, garlic & mushrooms

Carbonara-JustCreamy

3. Mix bacon and linguine

4. Add beaten egg, add parmesan cheese

2014-02-02 14.02

5. Done

Carbonara-JustCreamy2

This is my first attempt to cook carbonara pasta and too bad the egg is scrambled. :( i think i overcooked the dish and next time i should do it really fast!

Ground Beef Taco

Ingredients

  • Ground Beef
  • Chopped Tomato
  • Garlic
  • Taco Shells
  • Cheddar Cheese
  • Olive Oil
  • Chili / Tomato Sauce
  • Taco Seasoning
  • Blackpepper
  • Salt

TacoJustCreamy

Directions

1. Heat oil, add garlic and ground beef until browned

2. Add chopped tomato, tomato sauce, & taco seasoning

TacoJustCreamy2

3. Prepare the taco shells, fill with all the ingredients at (2)

4. Add grated cheddar cheese.

5. Done

TacoJustCreamy3

Koultoura

Udah beberapa minggu penasaran buat makan disini, pertamanya dikarenakan tertarik ngeliat instagramnya yang uber cute! (http://instagram.com/koultoura) dan terlihat makanannya enak-enak pula.

Pas dateng ngeliat design tempatnya oke banget! Betah deh lama-lama disini, di lantai bawah ada meja yang panjang, cocok kalo datengnya 1 gerombolan atau buat birthday/reuni. Terus di lantai atas ada sofa yang  pastinya comfy buat ngegosip atau curhat.

Tapi sayangnya gaya pemesannya kayak order fast food. Jadi kita pesen langsung di depan cashier. Menurut saya ini agak kurang nyaman, karena untuk resto bergaya ala cafe ini saya lebih suka santai memilih menu. Kalo order di depan kasir, berasa under pressure harus order buru2 karena gak enak sama orang yang di belakang ngantri, dan gak enak juga bikin kasirnya kelamaan nunggu. Terus kalo pas lagi asik makan kita mau order yang lainnya, kita harus ke kasirnya lagi buat order,  apalagi kemarin pilih duduk di lantai 2, lumayan repot juga harus turun ke bawah – ngantri – order – nunggu proses pembayaran, menganggu kenikmakan makan deh. :D Tapi mungkin resto ini mengacu ke self service, karena ada meja yang sudah disiapkan berisi piring kosong, sendok, garpu, bumbu-bumbu, tissue, dan lainnya. Jadi kita tidak perlu memanggil waiter, langsung ke meja itu udah lengkap semuanya.

Di hari itu karena lagi laper berat, jadi pesen 3 main menu.

Big Papa Burger 65000

Isinya ada beef patty, egg, lettuce, tomato, cheese, onion, dan ada homemade potato chipsnya. Kalo dari rasanya, persentase adonan daging sapinya lumayan besar, dibanding kayak patty McD yang pasti banyak campuran lain2nya. Tapi karena itu juga, rasa “sapi”nya jadi kenceng banget. Not my fave, but my boyfie liked it. So it’s good to go! Homemade potato chipsnya enak, lumayan cripsy, dan karena terbuat dari kentang asli, jadi less guilty pas makannya.

Lasagna 55000

Dagingnya banyak! Terus kalo dilihat-lihat sepertinya di dalamnya ada campuran mashed potato, jadinya terasa lembut di mulut. Bumbunya oke, tomatnya pas. Mungkin akan order ini lagi kalo balik kesini.

Angel Hair Salmon Pesto 70.000

Salmonnya enak! Gak amis, dan ada taburan keju di atasnya. Rasa pestonya sesuai standart, mungkin agak sedikittt kurang asin.

Koultoura-JustCreamy

 

Address : Jalan Taman ratu Indah Blok AA2 no 33, Jakarta Barat (Sebelah Pizza Hut)
Phone :+62 21 29520310
Open : 7:30 am – 10:00 pm

My Unforgettable Travel Experience

1. My first trip was to China with my whole family. It was on summer, and the sun never failed to shine. Can you imagine climb the Great Wall at 1 pm?

2. The first time ever I encountered snow was on the way to Mount Fuji, Japan. I amazed how the snowflakes shape exactly six sided of hexagonal and symmetrical.

3. Enjoyed hanami at Tokyo! Cherry blossom in Japan is really beautiful! The people around there make it more perfect. They gathered with their friends or family under the tree, had bento together, and lay down on picnic sheet.

4. Visited Vatican. Although I’m not a religious person, I’ve seen this place every Christmas on television since I was a kid and I stepped my foot on it!

5. Diving and snorkeling at Bali. I took the benefit from the fact I can’t swim! The guide said it much easier because diving techniques is opposite of swimming.

6. Had a great city view at Eiffel, Shanghai tower, Tokyo Tower, & Taipei 101.

7. Took high speed rail at Japan, China & Korea.

8. Tried out skiing at Korea.

9. Spent 4 days in a row at night markets in Taipei just to bought random snack.

10. Fireworks at Marina Bay Singapore on New Year’s Eve

11. Had dune bashing & rode a camel at Dubai

12. Reliving my Childhood at Disneyland Japan & Hong Kong.

13. Queued more than 1.5 hour for dim sum at Michelin 1 star Tim Ho Wan, Hong Kong.

14. Had a teppanyaki with live abalone and lobster at Tokyo

I might be editing this post in the future!

 

What to eat at Bangkok

20130530-051718.jpg

  • Taling Pling

Address : Siam Paragon Bangkok, G Floor

Taling Pling has many branches, but I always visit the one at Siam Paragon. The place is really convenient, even though crowded with many people and the price is very reasonable too! If you look at the menu, it’s like you want to order all of them!

But, I think this restaurant not really pay attention to the details, the presentation of the food is not really good, a bit messy, it’s like the just put it on the plate without effort to make it appealing. Other than that, I love this restaurant, you should consider to visiting this place.

Recommended Food : Crab Curry, Pad Thai, Tom Yum.

  • Ramen kio

777, Soi Sukhumwit 47 Lane, 3rd Floor, Rain Hill Project, Sukhumwit Rd., Khlong Tan Nua Sub-District, Watthana District, Bangkok, Thailand

Actually, I came to this place because this is the branch from the one at Osaka, and luckily they have same quality. For Thailand standard, the price is kind of expensive, because the other ramen only cost 120-150bath, while this one is cost about 250bath. But since it has sentimental memories, I always revisit this place when I came to Bangkok.

Recommended Food : Abura Soba

  • Another Hound by Greyhound

Address : Siam Paragon Bangkok, 1st Floor

This is the place you should go if you want to relax and have a nice chit chat. The ambience is really nice, the waiters in there really nice and helpful, and the presentation of the food is really appetizing. It serves fusion Thai Food and mostly western food.

Recommended Food : Tom Yum

  • The Grand Hyatt Erawan Hotel

It claimed as the best buffet in Bangkok. They have wide selections of food. You can have foie gras, oyster, crab, lamb chop, steak, pasta, etc. But I’m a bit disappointed with the dessert. They really have to improve the variants, because it really not appetizing for me.

—————————————————————————————————————————-

Maybe I’ll edit this post in the future if I have another Bangkok trip! :D